MUSRENBANGDES

  29 Januari 2018  |  DESA SEMPU

Pemdes Sempu mengadakan kembali MUSRENGBANGDES yang diadakan 1 tahun sekali kemari pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 bertempat di Balai Desa Sempu, Kecamatan Sempu. Acara tersebut dihadiri 100 orang lebih yang terdiri dari Tokoh Politik dari DPR Dapil 5 Bapak Syahlan, perwakilan dari Camat Bapak Hermanto, Kepala Sekolah dari TK,SD/MI,SMP/MTS,MA/SMK,BABINSA & BABINKAMTIBMAS Desa Sempu, Kadus, serta Ketua RT/RW dari setiap dusun dan tokoh masyarakat Desa Sempu.

Acara tersebut diawali tentang pembacaan Laporan Realisasi pembangunan desa tahun 2017 yang dibacakan langsung oleh Bapak Nanang Santoso selaku Kepala Desa Sempu yaitu total anggaran sekitar 1,3 Milyar. Bapak Nanang Santoso juga mengatakan jika pendapatan pajak Desa Sempu nomer 1 di Kecamatan Sempu yang mencapai 92% sebagai masyarakat Desa Sempu kita patut bangga untuk pencapaian itu. Karna pajak adalah penyumbang pertama pendapatan dana desa. Pembangunan nyata yang telah dilakukan Desa Sempu adalah Pavingisasi, Penahan Badan Jalan dan bedah rumah. Tidak hanya itu saja guna meningkatkan pendapatan masyarakat desa Sempu dalam 1 tahun terakhir PEMDES Sempu juga menggunakan desa Sempu untuk pelatihan-pelatihan 1 diantaranya adalah pelatihan tanaman Hidroponik. Dana desa juga digunakan untuk membantu peralatan dan pembangunan disekolah sekolah maupun posyandu.

Pada acara inti setiap bidang baik itu bidang pertanian, pendidikan dan lainnya diberikan berkas yang isinya usulan yang berasal dari Musdus yang kemudian dimusyawarahkan untuk menentukan prioritas usulan yang akan direalisasi. Walaupun ada sedikit ketegangan dalam memberikan usulan tetapi tidak berlangsung  lama. Salah satu anggota kelompok kemudian ditunjuk untuk mewakili MUSRENBANGCAM dan berkas usulan tersebut diajukan di MUSRENBANGKAB kemudian dilanjutkan ke pemerintahan yang lebih tinggi. Sebenarnya pada intinya MUSRENBANGDES ini membahas tentang usulan-usulan  pembangunan desa serta memperbaikinya dan kemudian berapa besaran dana yang akan dibutuhkan sehingga akan memperlancar kegiatan pembangunan.

Salam dari desa kerja nyata , Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Cepat dan tepat ... desa kita desa Sempu kita jujur desa pasti maju.

Contact Details

  Alamat :   Jalan Raya Kalisetail Nomor 157 Desa Sempu Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur 68468
  Email : pemdes.sempu@gmail.com
  Telp. : 0333842462
  Instagram : desasempu_bwi/
  Facebook : desa.sempu
  Twitter : desa_sempu_bwi


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi